Objek Wisata Terbaik di Ibagué (Kolombia)

3 views

Ibagué tidak berada di jalur wisata tradisional melalui Kolombia, tetapi kota kecil dan ramah ini berada di antara lingkungan alami yang cemerlang dan merupakan perhentian yang bagus antara Bogotá dan Salento. Banyak pengunjung datang untuk melakukan perjalanan di Taman Nasional El Nevado del Tolima atau menjelajah ke Combeima Canyon.

Namun di Ibagué, ibu kota Departemen Tolima, Anda akan menemukan taman, alun-alun, pasar, dan kebun raya. Ini dikenal sebagai "Kota Musik" Kolombia sehingga ada juga sebuah konservatori bersejarah serta Folk Festival tahunan negara pada bulan Juni yang menarik ribuan pengunjung. Kota itu sendiri adalah tempat yang menarik dan aman bagi wisatawan untuk bergaul dengan penduduk setempat, mengalami kehidupan malam, mencoba masakan tradisional Tolima, dan berangkat untuk beberapa olahraga petualangan.

Mari kita jelajahi hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Ibagué:

Plaza de Bolivar

Sama seperti plaza lainnya di seluruh Kolombia dan Amerika Selatan, ini adalah tempat yang sempurna untuk orang-orang yang menonton dan makanan jalanan.

Ini adalah alun-alun yang menyenangkan dan menarik dengan air mancur dan taman, dibatasi oleh Catedral Inmaculada Concepción (yang dapat Anda intip di dalamnya), gedung-gedung pemerintah, dan (tentu saja) sebuah patung Simón Bolívar.

Ada juga banyak restoran, kedai kopi, dan tempat-tempat pencuci mulut di sekitarnya, jadi ambil es krim atau camilan khas Kolombia seperti oblea dan duduk sebentar di bangku taman di sini.

Jardín Botanico San Jorge

Di pinggir kota, Anda akan menemukan taman botani yang menjadi rumah bagi lebih dari 500 spesies tanaman.

Tempat yang bagus untuk berolahraga, ada bermil-mil jalur alam serta mendaki dua jam lebih keras ke puncak dengan pemandangan yang luar biasa (pastikan untuk membawa air!). Taman pedesaan namun indah, Anda dapat melihat flora lokal yang digunakan untuk tujuan pengobatan serta tanaman coca yang terkenal.

Ada sedikit biaya untuk masuk, dan kadang-kadang mahasiswa setempat memberikan tur taman.

Jalan setapak ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mengamati burung, dan Anda dapat berhenti untuk piknik di area tertentu untuk membuat hari itu menyenangkan.

Bicaralah dengan karyawan untuk memastikan gerbang ke taman terbuka sebelum Anda naik.

Parque Museo La Martinica

Jika Anda ingin keluar dari kota dan ke alam, Ibagué adalah titik tolak yang bagus untuk itu.

La Martinica adalah cagar alam yang besar, hanya sepuluh menit dari pusat kota dengan banyak kegiatan ekowisata bagi pengunjung.

Berjalanlah ke puncak bukit tertinggi di sini jika Anda ingin mendaki gunung selama dua hingga tiga jam dalam cuaca panas.

Atau bawa perlengkapan Anda untuk berkemah, menonton margasatwa, dan bersantai di sebelah Rio Combeima.

Ada mengamati burung, menunggang kuda, melakukan abseiling dan rappelling melalui air terjun, bersepeda gunung, dan banyak sudut pandang.

Jangan khawatir, ada peradaban di sekitar sini juga dengan pilihan untuk perawatan spa, restoran, dan kolam renang.

Musik dan Cerita Rakyat

Karena Ibagué dikenal sebagai "Kota Musik" di Kolombia, pastikan untuk memeriksa situs bersejarah kota yang penting saat Anda di sini.

Conservatory of Tolima sekarang terdiri dari sebuah bangunan tua yang runtuh dan yang modern baru yang hanya berjarak satu blok dari Plaza de Bolivar.

Itu memiliki fasad berwarna-warni yang menarik, dan jika Anda duduk di Parque de la Música di sebelah cukup lama, Anda mungkin hanya mendengar musik gratis.

Jalan-jalan kota menginspirasi banyak lagu tradisional, dan Ibagué juga diakui sebagai pusat cerita rakyat Kolombia.

Festival Rakyat tahunan menarik banyak wisatawan selama minggu terakhir Juni ketika jalan-jalan dan plaza dipenuhi dengan panggung, gaun berwarna-warni, menari, dan irama musik rakyat Andes dan instrumen tradisional.

Cobalah Makanan Tolima

Mereka mengatakan tamale di Ibagué adalah yang terbaik di seluruh Kolombia, jadi cobalah beberapa saat Anda di sini dan pilih favorit Anda. Mereka adalah kantong-kantong kecil yang dibungkus dengan kebaikan yang terbuat dari adonan tepung jagung yang dicampur dengan kentang, wortel, telur, ayam, atau babi dan kemudian dikukus dalam daun pisang.

Coba Tamales Don Floro atau Palacio del Tamal.

Lechona adalah favorit lain yang lezat di sekitar sini - ini adalah babi yang dimasak lambat dengan kulit renyah diisi dengan nasi, bawang, dan rempah-rempah.

Poin bonus jika Anda menemukan tamal dengan lechona.

Makanan lain dari Tolima termasuk venadillo (minuman berbasis oatmeal), ikan sungai segar, makanan penutup merah yang disebut liberales, dan keju quesillo segar.

Tags: #Ibagué #Kolombia