Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Santa Marta (Kolombia)

Didirikan oleh Spanyol pada tahun 1525, Santa Marta adalah salah satu kota permanen tertua di Amerika dan memiliki arsitektur kolonial, sebuah katedral bercat putih, dan peluang tanpa akhir untuk menjelajahi alam dalam jangkauannya.

Meskipun kota ini sedikit berpasir, layak dikunjungi karena sejarah, tepi laut, dan pemandangan jalanan yang semarak.

Ada pasar umum untuk dijelajahi, toko-toko selam di mana Anda bisa mendapatkan sertifikasi scuba, dan pantai-pantai Karibia dalam jangkauan.

Yang terbaik dari semuanya, Santa Marta terletak di dekat Taman Nasional Tayrona yang penuh dengan satwa liar, jalur pejalan kaki, dan tempat berkemah.

Mari kita jelajahi hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Santa Marta:

1. Paseo El Camellon

Kawasan pejalan kaki di tepi pohon palem Santa Marta berjalan dari pelabuhan tua ke marina baru.

Layak jalan-jalan – terutama saat matahari terbenam – untuk minum atau camilan saat Anda melihat pemandangan di atas air.

Di sepanjang Avenida Las Bastidas, Anda akan menemukan orang-orang yang menjual ceviche dan arepas serta permen, kelapa segar, dan buah-buahan tropis.

Wisatawan tampaknya senang berpose dengan patung-patung tokoh pribumi yang lebih besar dari kehidupan di sini, dan Anda bahkan akan melihat beberapa penduduk setempat berenang di sini.

Di dekatnya, Anda akan menemukan rumah gubernur, toko kerajinan, dan beberapa restoran yang bagus.

2. Playa Blanca

Salah satu pantai yang lebih baik yang dapat Anda kunjungi dari Santa Marta, Playa Blanca adalah tempat air berubah menjadi pirus dan pasir berubah putih (ish). Dari Rodadero, Anda akan menemukan banyak pria dengan perahu yang bersedia membawa Anda ke sana untuk beberapa dolar, dan orang banyak di sini lebih rendah daripada di kota.

Ini adalah tempat bagi Anda untuk mencoba snorkeling (waspada terhadap landak laut), bersantai di bawah sinar matahari, dan mendaki ke sudut pandang.

Ada juga beberapa kegiatan seperti naik banana dan zipline, ditambah banyak tempat untuk makan ikan goreng dan minum bir dingin.

Anda juga dapat menggabungkan kunjungan di sini dengan perjalanan ke Rodadero Aquarium.

3. Cagar Alam El Dorado

Salah satu tujuan birding terbaik di Kolombia, jika Anda ingin melihat berton-ton spesies endemik, langka, dan terancam, pergilah ke El Dorado Reserve di luar Minca.

Pesan akomodasi di pondok di sini dan mereka akan mengatur untuk sopir pribadi, atau Anda bisa naik taksi (dan mungkin taksi-moto atau 4 × 4) naik dari Santa Marta.

Anda akan tiba di hutan awan dengan pemandangan pegunungan, tumbuh-tumbuhan yang subur, dan lingkungan alami yang murni.

Sejauh burung, berharap untuk melihat ratusan kolibri serta quetzal, trogon, dan penyamak (antara lain). Aturlah jalan-jalan malam untuk mengalami satwa liar seperti katak, kadal, possum, dan monyet.

Pondok di El Dorado menyediakan kamar-kamar ramah lingkungan yang spektakuler dan makanan yang luar biasa.

4. Tairona Museo de Oro

Lebih kecil dari Bogotá Gold Museum tetapi dengan informasi budaya yang mendalam, koleksi emas Tayrona adalah daya tarik besar gratis di Santa Marta.

Ini berfokus pada peradaban pribumi kuno di wilayah Sierra Nevada, terutama Tayrona.

Anda juga akan belajar lebih banyak tentang sejarah kota Santa Marta sendiri ketika Anda menjelajahi semua artefak emas dan keramik yang dikumpulkan dari masyarakat masa lalu.

Terletak di sebuah rumah tua yang indah, ada halaman interior yang indah tempat Anda dapat duduk setelah selesai menjelajah.

5. Parque de los Novios

Pada siang hari, Anda akan menemukan pohon-pohon rindang, monumen, dan bangku taman, tetapi daya tarik sebenarnya adalah sejumlah restoran yang mengelilingi Parque de los Novios.

Saat makan siang, dapatkan menu del día murah di dekatnya di salah satu restoran tradisional atau lebih modern.

Tapi taman ini benar-benar menjadi hidup di malam hari ketika orang-orang muda berkumpul sebelum pergi ke bar dan klub.

Datanglah ke sini setelah Anda menikmati matahari terbenam di marina untuk mendengarkan musik yang menggelegar dari bar terdekat atau pertunjukan langsung di alun-alun.

Ambil minuman dan bergaul dengan penduduk setempat sebelum keluar untuk bermalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *