5 Kastil Terbaik di Skotlandia

Kerajaan Inggris telah lama unggul dalam sejarah dramatis dan penuh warna. Sampai hari ini, banyak istana dan puri yang tersebar di seluruh negeri adalah jendela ke masa lalu. Skotlandia, khususnya, adalah contoh yang luar biasa, di mana sebagian besar kastil abad pertengahan dapat dilihat dalam kemuliaan penuh mereka, sering dikelilingi oleh lanskap Skotlandia yang liar dan kasar.

Banyak yang terkenal ditampilkan dalam film dan acara TV, dan sementara ada yang dikenal di seluruh dunia, yang lain jauh lebih terpencil dan bisa menjadi kejutan yang tak terduga.

Mari kita lihat beberapa kastil terbaik di Skotlandia:

Kastil Donan Eilean

Eilean Donan Castle mungkin adalah kastil Skotlandia yang paling dikenal luas. Terletak di lanskap dataran tinggi yang indah di sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh tiga danau laut – Loch Alsh, Loch Duich, dan Loch Long.

Klan memiliki peran penting untuk dimainkan dalam sejarah Skotlandia, dan Kastil Donan Eilean adalah benteng bagi klan Mackenzie dan Macrae. Kastil itu sendiri berasal dari abad ke-13. Kastil ini hancur pada abad ke-17 dan dibangun kembali pada abad ke-20.

Saat ini, jembatan batu menghubungkan kastil dan pulau ke daratan.

Film-film seperti Highlander dan James Bond – The World Not Enough telah menampilkan kastil ini, dan hingga hari ini fitur tersebut ditampilkan dalam foto, buku, dan platform visual lainnya sebagai salah satu kastil paling indah di Kepulauan Inggris.

Kastil Edinburgh

Atraksi utama di ibu kota Skotlandia, Edinburgh, adalah Kastil Edinburgh. Terletak di atas Castle Rock, hotel ini menghadap ke kota dengan anggun, dan lebih dari 1,5 juta wisatawan berkunjung setiap tahun.

Secara historis, Kastil Edinburgh memiliki arti penting sebagai benteng, tetapi juga merupakan kediaman kerajaan.

Sebagai salah satu benteng dan benteng Skotlandia yang paling penting, kastil ini telah terlibat dalam gangguan dan konflik bersejarah, termasuk Perang Kemerdekaan Skotlandia dan meningkatnya kaum Jacobite. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa kastil telah mengalami lebih dari 20 pengepungan menjadikannya tempat yang paling terkepung di Inggris dan seluruh dunia.

Kapel St Margaret adalah bagian tertua dari kastil yang bertahan sampai hari ini. Tanggal kembali ke awal abad ke-12.

Kastil Glamis

Kastil Glamis di Skotlandia Timur di lembah dataran rendah Strathmore memiliki sejarah yang penting. Shakespeare menampilkan Kastil Glamis di salah satu badan karyanya yang paling terkenal “Macbeth” meskipun Raja Macbeth yang historis tidak pernah tinggal di kastil tersebut.

Sejak abad ke-14, Kastil Glamis telah menjadi kursi leluhur Earl of Strathmore dan Kinghorne. Dalam sejarah yang lebih baru, Ratu Elizabeth Sang Ratu Ibu menyebut Kastil Glamis rumah masa kecilnya dan Putri Margaret lahir di sana.

Benteng asli di lokasi ini dibangun sekitar abad ke-10 atau ke-11. Sebelum benteng menjadi kursi kerajaan, itu digunakan sebagai Royal Hunting Lodge.

Desain kastil ini didasarkan pada rumah menara tua. Kastil ini telah mengalami penambahan dan peningkatan dari abad 17 hingga abad 19.

Stirling Castle

Stirling Castle adalah salah satu istana paling signifikan di Skotlandia secara historis dan arsitektur. Sebuah benteng yang mengesankan di atas tebing di Stirling Sill, itu juga merupakan kediaman kerajaan sebelum persatuan antara Skotlandia dan Inggris.

Mary, Ratu Skotlandia, dimahkotai di Stirling Castle pada 1542 dan begitu pula Raja dan Ratu Skotlandia lainnya.

Karena masa lalu yang penuh gejolak, banyak kastil Skotlandia dan Inggris telah mengalami pengepungan, dan demikian pula Stirling Castle dengan setidaknya delapan pengepungan.

Meskipun sebagian besar bangunan saat ini kembali ke periode waktu antara abad ke-15 dan ke-17, kastil itu sendiri sudah ada sejak abad ke-12.

Sekitar abad ke-17, arti penting kastil sebagai tempat tinggal kerajaan menurun, dan itu digunakan terutama untuk keperluan militer, termasuk sebagai penjara.

Kastil Balmoral

Kastil Balmoral terletak di Timur Laut Skotlandia di Aberdeenshire. Sejak pertengahan abad ke-19, kastil telah digunakan oleh anggota Keluarga Kerajaan Inggris. Sampai hari ini kastil tetap milik pribadi keluarga kerajaan.

Kastil asli, karena keterbatasan ukurannya, dihancurkan setelah kastil saat ini dibangun pada tahun 1856. Dibangun dengan gaya arsitektur Baronial Skotlandia, desain kastil diciptakan oleh seorang arsitek yang berbasis di Aberdeen, William Smith, namun Pangeran Albert, permaisuri Ratu Victoria, membuat perubahan signifikan dalam desain. Kastil ini memiliki menara dan menara merica, yang merupakan ciri khas gaya arsitektur ini.

Secara teknis, Kastil Balmoral bukan benar-benar sebuah kastil tetapi rumah pedesaan.

Pada saat Putri Diana meninggal pada tahun 1997, Ratu Elizabeth II tinggal di Kastil Balmoral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *