Wisata Terbaik Untuk Dilakukan di Mouscron

13 views

Hingga tahun 1963 kota ini di Hainaut adalah bagian dari Flanders Barat, tetapi beralih ke Wallonia karena populasi francophone yang besar.

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Mouscron berada di persimpangan, sedekat mungkin dengan perbatasan Prancis dan batas internal Belgia sendiri.

Alun-alun utama kota, sebuah panggung untuk Pameran Musim Semi di bulan Maret, telah dikerjakan ulang menjadi sebuah esplanade modern, sedangkan Castle of the Counts abad ke-15 memiliki museum untuk ilustrator kelahiran lokal terkenal Marcel Marlier.

Lokasi Mouscron di perbatasan telah memberinya taman komersial baru dan Famiflora, semacam taman pusat steroid.

Kota Tourcoing dan Roubaix Prancis berada di ujung jari Anda, untuk atraksi budaya kelas satu seperti Villa Cavrois dan Museum La Piscine.

Castle of the Counts

Satu-satunya bangunan sekuler di Mouscron yang mendahului tahun 1800-an adalah puri parit abad ke-15 ini yang merupakan rumah bagi para bangsawan dan bangsawan Mouscron selama beberapa generasi.

Bangunan Renaisans yang indah ini memiliki lima teluk dan dua lantai, dengan batu kapur yang digali di Tournai untuk pembalut dan quoins jendela.

Dari periode yang sama, ada menara kecil dengan atap kerucut di utara, dan dapur serta sumur di sisi tenggara.

Pada saat penulisan di awal tahun 2020, kastil ini tertutup untuk umum, tetapi ada jalan didaktik berlabel di sekitar parit.

Center Marcel Marlier

Di bangunan luar untuk Château des Comtes ada pusat interpretasi untuk seniman dan ilustrator populer Marcel Marlier (1930-2011), yang dilahirkan dekat di Herseaux.

Marlier terkenal karena menggambarkan seri anak-anak Martine, dimulai pada tahun 1954 dan ditulis oleh Gilbert Delahaye.

Anda akan bertemu dengan Martine di objek wisata ini dan mempelajari semua tentang Marlier, bakatnya, proses kreatif dan kepribadiannya melalui sketsa, film, animasi, dan kumpulan dokumen langka yang tidak dipublikasikan.

Pameran ini bersifat partisipatif, memungkinkan Anda bermain, menyentuh, dan memanfaatkan tampilan multimedia sebaik-baiknya.

Yang sangat menarik di lantai dasar adalah video-video yang membahas tentang teknik ilustrasi Marlier, sementara di lantai atas Anda akan menemukan Martine bersama tema-tema yang disukai seniman, seperti alam, hewan, kehidupan rumah tangga, dan kegiatan rekreasi.

Grand-Place

Dari 2018 hingga 2019 alun-alun utama Mouscron datang melalui beberapa tahap rekonstruksi untuk membuatnya lebih ramah, lebih ramah pejalan kaki dan untuk meningkatkan bisnis di pinggirannya.

Sekarang, alih-alih jalan berbatu dan parkir mobil raksasa ada esplanade yang mulus, dengan tempat duduk terbuka untuk kontingen restoran dan bar.

Di ujung barat daya adalah Hôtel de Ville neo-Gotik (1888) oleh arsitek Bruges René Buyck dan terinspirasi oleh desain Flemish tradisional.

Anda dapat mengikuti tur menggunakan audioguide yang diterbitkan oleh kantor pariwisata setempat.

Grand-Place adalah tempat untuk pasar Natal Mouscron, serta Spring Fair selama 10 hari di paruh kedua bulan Maret.

Gereja Saint-Barthélémy

Menara neo-Gotik dari Église Saint-Barthélémy naik di tepi timur laut Grand-Place.

Dan meskipun menara itu relatif baru, hanya berasal dari tahun 1837, sisa bangunan yang sebagian besar bergaya Gotik itu berasal dari abad ke 15 dan 16.

Ada banyak hal yang menarik minat Anda.

Di sisi kanan pintu masuk ada tulisan yang menjelaskan kesulitan yang diderita gereja pada tahun 1794 selama Revolusi Prancis ketika para ulamanya menolak untuk mengambil sumpah wajib yang disyaratkan oleh Konstitusi Sipil Pendeta dan bangunan itu digeledah.

Gereja akan ditutup dari 1797 hingga 1802. Ada monumen pemakaman abad ke-15 dan ke-16 bagi para bangsawan dan bangsawan Mouscron, organ abad ke-18 dan benda-benda liturgi berharga dari abad ke-17 dan ke-18, termasuk sebuah monstran dan piala.

Taman Komunal Mouscron

Ruang hijau utama Mouscron di barat daya kota luas, terawat, dan penuh fasilitas.

Di tengah adalah sepasang kolam berkelok-kelok dengan pohon-pohon spesimen, semak, petak bunga dan tali pengikat di bank mereka.

Sisa dari Parc Communal sebagian besar adalah rumput terbuka dengan jalur beraspal yang dapat diakses di sisi barat King Knight Street, atau fasilitas olahraga dan taman bermain anak-anak dengan sandpit di sisi timur.

Ada juga sebuah kafe dan teras kecil, Central Parc, di antara dedaunan di tepi kolam.

Perayaan Hari Nasional Belgia Mouscron berlangsung di taman pada 21 Juli, dengan konser dan kembang api.