Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan Saat Wisata di Damme

12 views

Dalam lanskap polder terbuka lebar, Damme adalah kota berbenteng bersejarah yang tumbuh di Abad Pertengahan sebagai pos perdagangan untuk Bruges terdekat.

Di bawah Napoleon, sepotong besar kota dihancurkan untuk membuka jalan bagi Damse Vaart, sebuah kanal yang akan menjadi bagian dari jaringan saluran air yang ambisius tetapi belum direalisasikan yang bergabung dengan Prancis Utara dengan Low Countries.

Ketika Damme berada di bawah kuk Spanyol selama Perang Delapan Tahun, kota itu diperkuat dengan bastion pekerjaan tanah, ravelin dan parit, dalam sistem tujuh titik yang masih bisa disangkal hingga saat ini.

Di Kerkstraat, Anda akan datang dengan arsitektur Gothic dan Renaissance bernilai ratusan tahun dan petunjuk menarik dari masa Damme sebagai kota garnisun di abad ke-17.

Gereja Bunda Maria ke Surga

Jika ada satu pemandangan yang harus Anda kunjungi di Damme itu adalah gereja yang sekarang tidak didekonsentrasi yang didedikasikan untuk Kenaikan.

Bangunan Gothic Scheldt ini naik pada abad ke-13, dan telah mencapai skala seperti katedral pada abad ke-14 ketika menara datar yang berbeda ditambahkan.

Bencana datang pada 1578 ketika gereja dijarah oleh Geuze, dan lebih banyak diikuti selama berabad-abad mendatang ketika penurunan Damme mengharuskan transept dan nave untuk dihancurkan pada abad ke-18.

Paduan suara Gothic Akhir yang indah masih utuh, dan di pilar-pilar di sepanjang lorong tengah terdapat ukiran para rasul abad ke-13 yang selamat dari kekerasan agama abad ke-16.

April hingga September, Anda dapat menaiki 206 langkah menara untuk mensurvei Damme dan garis zig-zag di benteng lamanya.

Balai kota

Balai kota Damme adalah mahakarya Gothic Brabantine yang selesai dibangun pada tahun 1460-an di atas fondasi sebuah aula yang lebih tua.

Bersamaan dengan gables yang bertangkai di setiap ujung dan kubah kayu abad ke-17, eksterior aula ini memiliki tangga ganda, puncak terjal, langkan yang dilacak dan enam relung dengan ceruk abad ke-19.

Ini terutama menggambarkan Counts of Flanders, tetapi juga termasuk Charles the Bold (Duke of Burgundy) dan Margaret of York yang menikah di sini di Damme pada tahun 1468. Carillon memegang 39 lonceng, dua di antaranya dilemparkan pada abad ke-14, dan tepat di bawah itu adalah jam kerja dari 1459.

Selain pernikahan, pertemuan kota terus berlangsung di aula Vierschaere di dalamnya.

Dan baik ini maupun Raadzaal yang berdekatan memiliki balok pahatan yang luar biasa dari tahun 1465.

Kerkstraat

Di jalan batu bulat yang luas ini, memotong dari kanal Damse Vaart Anda akan terjadi pada sebagian besar sejarah buatan Damme.

Balai kota, Bunda Maria dari Gereja Maria Diangkat ke Surga dan rumah sakit bersejarah Sint-Janshospitaal semuanya ada di Kerkstraat, sementara kediaman monumental, Huyse de Grote Sterre, juga akan berada dalam tampilan penuh.

Ada 12 monumen yang terdaftar di sepanjang jalan, tetapi Kerkstraat juga merupakan arteri komersial Damme, dengan butik, galeri, dan lebih dari sekadar tempat makan dan minum yang adil.

Pedesaan dataran rendah

Pedesaan dataran rendah di sekitar Damme adalah impian pengendara sepeda, menjadikannya lebih mudah untuk dijelajahi berkat lebih dari 930 kilometer jalur di Brugse Ommeland Cycling Network.

Anda dapat meluncur di tepi kanal dan melewati hutan dan polder, dan tidak akan pernah jauh dari benteng bersejarah atau desa yang indah.

Rambu hijau-putih jaringan dan persimpangan bernomor (knooppunten) akan membantu Anda menemukan jalan dengan mudah.

Untuk inspirasi tambahan, ada lebih dari 50 jalur bersepeda khusus yang berjalan melalui Damme atau lewat di dekatnya.

Satu jejak jarak jauh adalah Nordzeeroute 280 kilometer antara Boulogne-sur-Mer dan Den Helder di Belanda.

Menjaga hal-hal lokal, "Hollandstellung" dan "Damme aan het Front" adalah dua jalur diinstal dengan papan informasi yang menunjukkan sejarah daerah dalam Perang Dunia Pertama dan Kedua masing-masing.

Schell Wildemolen

Satu gambar yang selalu dikaitkan dengan Damme adalah penjaga kincir angin ini berdiri di tepi barat kanal Damse Vaart saat Anda tiba.

Dalam bentuknya saat ini, Schellemolen berasal dari tahun 1867, tetapi sebuah penggilingan telah berdiri di tempat ini sejak 1479. Di dalamnya ada dua set batu giling untuk gandum dan satu untuk minyak di ruang bawah tanah.

Schellemolen ditutup sebagai pabrik komersial pada tahun 1963 tetapi dibeli oleh provinsi Flanders Barat pada tahun 1971 dan telah berseliweran sejak tahun 1977. Anda dapat masuk ke dalam pada akhir pekan di musim semi dan musim panas